Mengapa Memilih DinarEmas24k?

Kami mendapat berbagai pertanyaan mengapa kita memilih produk DinarEmas24k, sedangkan banyak sekali produk-produk investasi berbasis emas yang ada di pasaran (misalnya Emas batangan, Emas perhiasan, ataupun dinar emas dengan karat yang lain). Karena Pertanyaan-pertanyaan ini bersifat repetitif, maka kami memutuskan untuk menulis sebuah artikel singkat yang menjawab pertanyaan kenapa anda memilih produk DinarEmas24k… selamat membaca

Mengapa Memilih DinarEmas24k?

Pada dasarnya, investasi emas (apapun bentuknya) selalu mempunyai positif dan negatif masing-masing, sesuai dengan keadaan dan kemampuan investor emas itu sendiri. Secara ringkas, emas batangan sangat cocok bagi investor yang mempunyai dana besar dan berencana menyimpan emas-nya untuk kepentingan yang besar pula, misalnya membeli rumah & tanah. Sedangkan pecahan yang relatif ringan (misalnya DinarEmas24k) cocok untuk investasi emas skala kecil dan menengah. Selain itu, DinarEmas24k juga punya kelebihan-kelebihan lain, berikut ini adalah penjelasan singkatnya

  1. Pecahan DinarEmas24k sangat tepat, 4,25gram, merupakan pecahan yang paling pas untuk kebutuhan kita. Sejarah telah membuktikan bahwa selama ribuan tahun, pecahan 4,25 gram sangat cocok untuk kepentingan transaksi sehari-hari bagi perekonomian di masyarakat dunia pada umunya.

  2. Apabila pecahan terlalu besar (misalnya: 100gr), maka akan merepotkan apabila diputuskan untuk dicairkan (dijual kembali), sebab akan mengharuskan kita untuk menjual seluruhnya, padahal kebutuhan kita akan likuiditas belum tentu sebanyak itu.

  3. Satuan Dinar sangat familiar di kalangan umat islam. Hukum-hukum islam yang berkenaan dengan harta & zakat, dihitung dengan satuan dinar. Menggunakan DinarEmas24k sebagai instrumen investasi akan sangat memudahkan umat islam menghitung zakat-nya bila dibandingkan dengan instrumen investasi emas lainnya, misalnya bila dibandingkan dengan emas batangan dengan berat dan kadar yang bervariasi.

  4. Selain itu, satuan Dinar akan sangat memudahkan apabila Dinar tersebut difungsikan sebagai alat tukar. Misal: lebih mudah memahami ucapan “harga motor ini adalah 10 keping DinarEmas24k” daripada ucapan “harga motor ini 43 gram emas 24k, atau 47 gram emas 22k”.

  5. DinarEmas24k berbahan emas murni 99,99% (24 karat). Kemurnian 24k ini akan memposisikan DinarEmas24k setara dengan produk-produk emas murni batangan 24k keluaran PT. Antam. Dengan kata lain, apabila DinarEmas24k dijual kembali, maka rate (harga dasar) yang dipakai adalah rate emas batangan 24k bersertifikat PT. Antam.

  6. Alasan kami memilih dinar dengan kadar tertinggi (24 karat/.9999) karena kami melihat bahwa produk emas investasi (yaitu emas selain perhiasan) lebih mudah diterima oleh masyarakat umum apabila berkadar kemurnian tertinggi 24 karat. Dengan kata lain, anggapan dari orang-orang yang sampai di kami adalah “emas investasi seharusnya adalah emas 24k, bukan 22k, 18k, 14k atau yang lain…”.

  7. Karena DinarEmas24k sudah murni 24 karat. Emas yang sudah murni tidak akan dimurnikan lagi. Berbeda halnya apabila kita menjual emas dengan kemurnian dibawah 24 karat. Ada kemungkinan emas tersebut akan dimurnikan lagi oleh toko emas dimana kita menjual emas tersebut. Proses pemurnian ini memakan biaya yang tidak sedikit. Biaya ini bisa dialihkan ke orang-orang yang menjual emas dalam bentuk “pemotongan harga” tanpa disadari. Misalnya emas 24 karat harganya Rp. 250.000/gram. Dengan harga emas 24k yang sekian ini, seharusnya harga emas 22 karat adalah Rp. 229.1666/gram. Namun karena ada biaya pemurnian, maka toko emas bisa saja menawar dengan harga lebih rendah dari harga seharusnya tersebut. Biasanya kita sulit untuk menawar balik, sebab posisi emas 22 karat kita sama dengan perhiasan-perhiasan scrap dengan karat-karat yang lainnya (18k, 14k, dll), dan harga pasaran yang berlaku adalah harga emas 24 karat, bukan 22 karat.

  8. DinarEmas24k mempunyai bentuk yang indah dan menawan. Cocok untuk digunakan di berbagai event-event yang sangat berkesan bagi anda. Misalnya digunakan sebagai mahar cantik untuk mempelai wanita, sebagai hadiah eksklusif bernilai investasi untuk orang tua anda, rekan-rekan anda, kerabat anda, atau digunakan sebagai tabungan yang sekaligus bernilai seni tinggi, bahkan DinarEmas24k juga bisa dijadikan hiasan bila anda berkenan. Hal yang sama tidak bisa dijumpai pada instrumen investasi emas batangan yang bentuknya standar-standar saja…

    Akan tetapi, yang tetap harus diingat adalah jangan menyimpan DinarEmas24k apabila tujuannya hanya untuk koleksi, sebab bisa terjerumus pada menimbun-nimbun harta yang diharamkan oleh Allah ta’ala.

  9. Dan yang paling penting, salah satu misi kami mempopulerkan DinarEmas24k adalah untuk mengembalikan Dinar sebagai alat tukar di masyarakat. Apabila kondisi ini telah terbentuk, maka kita tidak perlu lagi menjual DinarEmas24k jika ingin membeli sesuatu. Cukup datang ke pedagang barang yang kita inginkan, kemudian kita bertanya “Harganya berapa?”, dan pedagang itupun menjawab “Harganya 2 dinar”.

Demikian penjelasan singkat dari kami, semoga tulisan ini bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan bagi para investor yang tertarik dengan DinarEmas24k.

Wallohu’alam

Comments are closed.